Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2

6 min read

TENTANGSINOPSIS – SINOPSIS DRAMA KOREA THE KING: ETERNAL MONARCH EPISODE 2 RECAP || Jung TaeEul merasa kesal karena tiba-tiba Lee Gon memeluknya begitu saja.

Lee Gon mencoba menjelaskan padanya kalau Dia sudah mengenal Letnan Jung TaeEul sejak lama. Lalu TaeEul meminta indentitas dari Lee Gon.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Dia mencoba menjelaskan ke TaeEul karena dirinya dari dunia pararel yang berbeda dan memperkenalkan sebagai Raja Kerajaan Corea.

Lee Gon juga mengira artis Ratu Yuna yang ada di papan iklan reklame merupakan seorang Ratu kerajaan. Dia ingin menemuinya.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Tetapi Letnan TaeEul tak ingin lagi mendengar banyak omong kosong dari Lee Gon dan menganggapnya orang gila. Ia juga menyebutkan pelanggaran yang dilakukannya lalu membawa Lee Gon dan kuda putihnya ke kantor polisi.

Lee Gon dimintai keterangan olehnya dan karena tak mau menyebut namanya, Jung TaeEul menulisnya dengan Kim Gae-ddong. “Gae-ddong” sendiri artinya adalah kotoran anjing.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Ia memeriksa barang-barang yang Lee Gon bawa, bahkan di dompetnya ada uang pecahan 100.000 won kerajaan Corea.

Namun menurut Letnan Jung TaeEul itu adalah uang monopoli karena uang pecahan Republik Korea saat ini hanya 50 ribu. Dia juga melakukan tes sidik jari.

Baca juga Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Nenek No Ok-Nam dan Lee Jong-In masih belum mendapat kabar dari keluarnya Lee Gon. Dia merasa sangat cemas.

Jo Young sedang berusaha keras menyelidiki tempat menghilangnya Lee Gon. Dia juga memeriksa gengster yang ditangkap saat perlombaan dayung.

Dia memintai keterangan kepada mereka berdua. Namun keduanya mengaku tak ada kaitannya dengan hal ini.

Mereka hanya ditugaskan untuk menangkap wanita yang bawa kabur uang bosnya, wanita itu bernama Luna. Dia adalah wanita yang tdiak punya rumah, Identitas KTP, Dia juga seorang pencuri.

Di Republik Korea, Lee Gon dimasukkan ke dalam dalam sel tahanan. Tiba-tiba Jo EunSup datang. Lee Gon mengira kalau Dia adalah pengawal pribadinya JoYoung.

Namun ternyata Dia bukan JoYeong dan tak mengenalnya sama sekali. Lee Gon baru menyadari kalau Dia ternyata memang bukan pengawalnya dan hanya orang yang mirip.

Jo EunSup melihat jam yang disita oleh TaeEul, Dia langsung mengetahui kalau itu jam edisi terbatas dan mahal. Lee Gon dengan sombongnya memberikan rincian tentang jam itu.

Lee Gon ingin minta selembar kertas untuk duduk. Di kerajaan Corea Dia sama sekali tidak pernah duduk di lantai. Tetapi TaeEul mengabaikannya.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Hasil sidik jari tentang Lee Gon telah keluar, TaeEul heran kalau identitasnya sama sekali tidak terdaftar.

Kemudian DGyeongRan mengatakan kalau hal itu mungkin saja terjadi dan Dia mungkin anak yang hilang sewaktu sebelum menerima identitas. Ia menyuruh Jung TaeEul untuk mengambil sample DNA-nya.

Lee Gon mencoba kembali menjelaskan kepada TaeEul, bahwa seperti dirinya Tae-Eul juga tidak ada di dunianya.

Dia tak tahu tentang TaeEul dan hanya memiliki foto, nama dan tanggal lahirnya. Dan akhirnya Ia dapat menemukannya, orang yang selama ini Lee Gon cari yakni Jung TaeEul.

Dia bahkan mengatakan kalau ternyata aslinya TaeEul lebih cantik dari bayangan Ia selama ini.

Tak sampai di situ saja, Lee Gon juga mencoba menjelaskan kalau anak muda tadi (Jo Eun-Sup), menjadi kapten pengawal istana di dunianya. Dia juga menjelaskan tentang teori tentang dunia pararel dari Einstein.

Ketika Lee Gon banyak bicara, TaeEul langsung mengambil sampel di mulut Lee Gon untuk tes DNA.

Di Kerajaan Corea, Sepulang kerja, Perdana Menteri SeoRyeong merasa kesal dengan kabinet buatannya sendiri.

Asistennya juga memberi kabar kalau Raja Lee Gon sedang kabur dari istana dan jadwal sepekan kedepan dikosongkan.

PM Seo Ryeong lalu melihat tabletnya dan merasa senang dengan beberapa komentar rakyat tentang dirinya dan Raja Lee Gon.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

TaeEul melepaskan Lee Gon karena kurangnya bukti. TaeEul mengatakan padanya setelah tes DNA keluar, Dia harus menghubungi Lee Gon kemana?

Lee Gon memberikan sebuah alamat hotel bintang lima mewah. TaeEul tak percaya kalau Lee Gon akan mampu membayarnya.

Namun di mantel baju Lee Gun, kancingnya ternyata adalah sebuah berlian asli. Awalnya TaeEul tak percaya dan mengatakan kalau itu Diamond asli, berarti aku adalah Putri Diana.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Tetapi setelah di toko perhiasan dan terbukti kalau itu berlian asli dan luar biasa, TaeEul sangat terkejut.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

TaeEul melanjutkan tugasnya untuk menyelidiki kasus yang sedang Ia tangani sebelumnya. Dia bersama Kang ShinJae memintai keterangan saksi. Dia memotret sesuatu yang mencurigakan seperti linggis.

Sementara itu, Jo EunSup mendapat telepon dari Lee Gon. Awalnya Ia enggan menanggapinya. Tetapi setelah dibujuk dan ditelepon sebanyak 13 kali, Ia baru mau.

Setelah menemani Lee Gon berbelanja, Lee Gon menginginkan sebuah informasi. Dia berjanji kalau semua barang yang dibawa di tangan kirinya di perbolehkan untuk Ia miliki.

Lee Gon hanya ingin tahu tentang foto masa kecil dari Jo Eun-Sup. Ia lalu memperlihatkannya dari ponsel Dia.

Dan ternyata benar saja, foto kecilnya mirip dengan Jo Young dan ayahnya.

Jung TaeEul dibikin kesal ketika mengetahui kalau kuda Maximus milik lee Gon dititipkan di perkarangan depan rumahnya.

Dia begitu marah dan mendatangi hotel Kim Gae-ddong (Lee Gon). Setelah melalui obrolan di lobi hotel, TaeEul mengizinkan Dia menitip kudanya sampai hasil tes DNA keluar.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

TaeEul dan Kang ShinJae ke tim forensik untuk menyelidiki kasusnya tentang pembunuhan.

Dia lalu mencari bukti, namun dalam tugasnya Lee Gon justru menelepon TaeEul secara terus menerus dan membuatnya kesal.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Lee Lim masih hidup dan muda. Dia sama sekali tidak terlihat tua. Lee Lim sedang mengecat dinding kuil.

Sementara itu, ada seorang Ibu dan anaknya yang tidak bisa berjalan dan duduk di kursi roda merayakan ulang tahun. Anak yang berulang tahun itu bernama Myeong-Ho

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Mereka juga mengundang teman-teman Myeong-Ho, tetapi anak-anak kecil itu justru memberikan hadiah bola dan membuat Myeong-Ho merasa sedih.

Bahkan Anak-anak itu justru memotret dan memang sengaja melakukan hal tersebut, kemudian pergi meninggalkannya.

Myeong-Ho menangis dan memutuskan untuk ke toilet. Tak lama kemudian Lee Lim datang,

Dia menawarkan bantuan kepada Ibu Myeong-Ho kalau Ia dapat membuat dan mematahkan kaki dari anak-anak itu.

Tak lama kemudian berita dari radio terdengar kalau anak tiga anak SD yang menyeberang sembarangan dan tertabrak truk hingga terluka parah. Mereka juga dikabarkan akan sulit untuk sembuh.

Ternyata, Istri dari saudara tiri lee Lim yang bernama Song Jeong-Hye masih hidup. Di toko bunga, Dia membayangkan masa lalunya yang kala itu terkejut melihat Lee Lim berada di rumahnya.

Polisi datang dan menemuinya, Saat itu Lee Lim mengatakan padanya kalau kematian suami dan anaknya sangat mencurigakan, dan seluruh dunia akan menuduhnnya.

Waktu polisi datang, Song Jeong-Hye tidak membukakan pintu. Cerita berlanjut ke masa sekarang.

Sekarang, Dia berada di pemakaman putranya Lee Ji Hun. Dia juga terngian perkataan Lee Lim “Kau Berdosa waktu dulu Kau tertawa, kini tak bisa tertawa lagi.”

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Jung Tae-Eul dan timnya mengintrogasi salah satu saksi, tetapi Ia mengatakan kalau Dia tidak membunuhnya.

Setelah dari sana, Ia pulang dan memberikan kuda Maximus wortel, tetapi ia tak mau memakannya. Dia menghubungi Jo EunSup untuk mengetahui keberadaan Lee Gon.

Lee Gon sedang berada di pespustakaan dan mempelajari sejarah dari dunia republik Korea. EunSub mengatakan kalau Dia sudah melakukan ini selama tiga hari belakangan.

Semua gadis pada tertarik dengan Lee Gon, mereka dengan baik bahkan pada memberikan minum padanya.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

TaeEul lalu mendatanginya. Lee Gon mengatakan padanya kalau Ia sudah mulai pelajari tentang sejarah dunianya. Dan Ia juga baru mengetahui kalau negara ini memiliki sistem presidensial.

Mereka berdua lalu pergi ke restoran ayam fastfood bersama dan makan itu. Lee Gon baru pertama kali merasakannya.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Di sana, Lee Gon juga menjelaskan apa yang membuat sejarah dan dunianya berbeda dengan dunia Dia. Sejarah mulai beda semasa Putra Mahkota Sohyeon.

Karena kalau di dunia Republik Korea, Dia meninggal saat muda sedangkan di Dunia Kerajaan Corea, Dia masuk dalam sejarah Raja Yeongjong dan menghentikan invasi Qing.

Setelah itu, Dunia berbeda sampai masa kini. Lee Gon lalu membayangkan masa lalunya.

Lee Gon kecil yang sedang bersama nenek No Ok-Nam, Dia juga menceritakan tentang waktu kejadian malam itu.

Kalau Ia meyakini mendengar suara dari seruling Manpasikjeok dan Ia bahkan hanya mendengar suara dari seruling itu sampai tak mendengar suara apapun termasuk suara pistol.

Saat itu, Lee Gon juga memegang dua hal, tanda pengenal Jung TaeEul dan pecut tongkat.

Jo Young mencoba menyelidiki keberadaan Raja Lee Gon, siang itu Dia mendatangi tempat Lee Gon kehilangan jejak kelinci itu di sebuah gedung.

Ia melihat jaket dengan tudung kelinci dan mengejarnya, tetapi Ia salah orang. Pria itu mengatakan kalau Ia membeli jaket itu di grosir internet.

Selanuutnya JoYoung menemui Myung SeungAh. Dia benar-benar terkejut akan kehadirannya. Jo Young ingin memeriksa kamera miliknya.

Setelah itu Ia juga minta dikirimkan semua file kamera itu ke surel miliknya. SeungAh terpesona akan kegantengan dari pengawal JoYoung.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Malam harinya JoYoung melaporkan hasil penyelidikannya kepada nenek OkNam.

Di Hotel, Lee Gon ternyata sudah mulai kehabisan uangnya, Dia bahkan sudah menjual semua berlian dari mantel pakaiannya dan tdiak tersisa sama sekali.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Kemudian Ia mencoba mendatangi tempat Jung TaeEul. Di sana Ia membeli kopi susu di Kafe Myung NaRi depan rumah TaeEul (kalau di kerajaan Corea dia yang jadi wartawan Myung SeungA)

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Kang ShinJae datang dan kurang menyukai Lee Gon. Dia sama sekali tak suka Lee Gon berada dihadapannya.

Tahun 2006, TaEul remaja kesal kepada ayahnya karena Dia sebagai pengajar Taekwondo dibayar menggunakan telor.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Dia kesal karena telur-telur itu tidak akan bisa membayar untuk uang sewa tempatnya.

Dia lalu memiliki ide untuk berpose di depan jendela rumah agar para pemuda tertarik untuk belajar Taekwondo. Hanya ada satu pria yang terpesona olehnya yakni Kang ShinJae dan Dia datang ke tempat latihan.

Lee Gon masih menunggu TaeEul, tetapi ketika Ia turun dari rumahnya Ia melarangnya untuk ikut dan menyuruh Dia lebih baik bersama dengan kudanya.

Tetapi TaeEul kepikiran tentang perkataan Lee Gon saat di Kafe sebelumnya. Dia berbalik dan menemui Lee Gon. Dia bertanya kenapa masih ada di sini?

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Lee Gon terlihat sedih karena TaeEul meninggalkannya. Karena hanya Dia satu-satunya orang yang Ia kenal di dunia ini. Dai mengenalnya karena dapat tanda pengenal TaeEul yang jatuh 25 tahun lalu.

Dan kini Ia sedang mencari orang yang menjatuhkan itu dan ditanda pengenal itu juga tertulis 11 November 2019.

Jung TaeEul menganggap semua perkataan Kim Gae-ddong hanya khayalan semata. Dia juga menyuruhnya ke rumah sakit sebelum semua uangnya habis.

Lee Gon menjawabnya kalau Dia sudah kehabisan semua uangnya. TaeEul lalu mencari alasan lain, dan mengatakan tentang keluarganya yang akan mengkhawatirkannya.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2
Photo via SBS

Tetapi Lee Gon menjawab kalau Dia belum berkeluarga dan menikah. Lee Gon lalu mencoba mendekati Tae Eul dan mengatakan kalau Dia akan menjadikannya permaisuri Dia. Dan itu akan menjadi alasan Ia tinggal di dunia ini.

Baca juga Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 3

All images credit and content copyright : SBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *