Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1

4 min read

TENTANGSINOPSIS – SINOPSIS DRAMA KOREA THE KING: ETERNAL MONARCH EPISODE 1 RECAP || Jung Tae-Eul (Kim Go-Eun) sedang mengintrogasi Lee Lim (Lee Jung-Jin) terkait dengan insiden pembunuhan.

Tercatat bahwa Lee Lim terlahir pada Februari 1951 namun tidak menua sama sekali. Dia mengatakan kepada detektif Tael-Eul kalau Dia memiliki pusaka Manpasikjeok.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Manpasikjeok adalah seruling bambu pemberian raja naga laut timur yang jadi dijadikan pusaka naional. Lee Lim juga mengaku telah membunuh saudari tirinya.

Ini adalah dua dunia yang berbeda. Di sebuah Kerajaan Corea (Dunia lain).

Pada musim dingin 1994, Lee Lim dan bersama kaki tangannya menghianati saudara tirinya yang seorang raja Lee Ho (Kwon Yool) (Presiden di negeri Kerajaan Corea).

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Dia ingin mengambil seruling Manpasikjeok, tetapi ditentang oleh Raja Lee Ho. Hingga akhirnya Lee Im membunuh saudaranya itu dengan sebilah pedang.

Lee Gon, Putra Lee Ho yang masih kecil datang dan mencoba melawan pemberontakan ini. Dia menghunuskan pedang dan membuat seruling itu terpotong dan tangan Lee Im terluka.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Tetapi karena Ia masih kecil, Lee Gon justru hampir terbunuh. Seorang wanita menggunakan masker tiba-tiba datang.

Baca juga SINOPSIS The King: Eternal Monarch Episode 1 – 32 Terakhir dan Pemain

Terjadi baku tembak antara Dia dan pasukan Lee Lim. Lee Gon yang hampir terbunuh dan terkecik berhasil selamat karena kedatangan wanita itu.

Dalam kondisi sekarat karena luka tusukan di leher, Lee Gon mengambil tanda pengenal dari orang yang menolongnya. Dia juga menyembunyikan potongan seruling itu.

Karena alarm kerajaan corea telah berbunyi, Lee Lim dan pasukannya bergegas keluar melarikan diri.

Berita tentang kematian Pengeran Geum yang membunuh Raja Lee Ho juga disebarkan di media. Hingga membuat semua warga sedih. Pangeran Geum Lee Lim dijadikan buron atas kasus pengkhianatan ini.

Geum Lee Lim berhasil masuk ke dimensi lain dan pergi ke Republik Korea, pada musim dingin dan tahun yang sama 1994.

Dengan pakaian berdarah, Dia mengamati sekitarnya yang terlihat berbeda. Di sana Ia bertemu dengan saudari tirinya yang merupakan orang biasa.

Pria itu terkejut, Dia membawanya ke rumah. Geum Lee Lim membunuh pria kembarannya yang lumpuh dan berada di kursi.

Saudara tiri Lee Lim tertabrak lari dan meninggal saat itu juga. Istrinya di panggil untuk memastikan jasadnya. Dia mengatakan kepada polisi kalau itu memang benar jasadnya.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Istri dari saudari tiri Lee Lim justru merasa senang mengetahui suaminya benar-benar telah tiada.

Tiba-tiba Dia terkejut dengan melihat Lee Lim bisa berjalan dan berada di rumahnya. Namun tidak diceritakan lagi cerita selanjutnya bagaimana….

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Sementara itu di kerajaan Corea, Lee Gon dilantik menjadi seorang Raja. Dia melakukan upacaya adat berduka dan menangis atas kematian ayahnya.

Jo Young mencoba mendekati Lee Gon yang menangis, awalnya Dia menyuruhnya pergi.

Hingga suatu hari, Ia akhirnya justru dijadikan pedang abadi olehnya. Jo Yeong menjadi pengawal pribadi lee Gon.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Jasad dari Lee Lim ditemukan, namun kondisinya ada yang mencurigakan. Lee Jong-In dan No Ok-Nam mencoba menyembunyikan fakta ini agar melindungi Raja Lee Gon dan Dia harus mengeluarkan penyataan palsu tentang penyebab kematiannya.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Bertahun-tahun kemudian, Geum lee Lim datang menemui kaki tangannya di negara Kerajaan Corea. Dia datang untuk memperlihatkannya ke dunia lain bersamanya.

Kerajaan Corea, di Istana Utama Busan, Musim gugur 2019. Koo Seo-Ryeong (Jung Eun-Chae) merupakan perdana menteri datang.

Sampai sekarang Lee Gon (Lee Min-Ho) masih memiliki bekas luka di lehernya. Dia ditemani oleh pengawal setia sekaligus pedang abadinya Jo Young (Woo Do-Hwan).

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Nenek No Ok-Nam (Kim Young-Ok) mencoba memasang beberapa jimat di kamar Lee Gon agar Dia mendapatkan jodoh. Tetapi Hal tersebut selalu diketahui oleh Lee Gon. Dia ingin Lee Gon mendapatkan keturunan.

Lee Gon membuang jimat-jimat itu dan No OkNam mengambilnya lagi. Lee Gon melanjutkan ke lapangan berkuda dengan kuda putihnya yang bernama Maximus.

Kemudian Perdana Menteri Koo Seo-Ryeong datang menghampirinya.

Mereka berdua sedang di rekam oleh pers istana dan keduanya menunjukkan foto saling berdekatan.

Koo Seo-Ryeong mengatakan ke Lee Gon kalau Ia ingin belajar berkuda dan minta diajari olehnya.

Lalu Lee Gon menjawabnya kalau Dia benar-benar ingin belajar dengan tulus, kudanya justru yang akan mengantar Dia ke ujung dunia.

Karena laporan sudah Lee Gon terima dan juga sudah di foto Lee Gon ingin mengakhiri ini karena Dia masih memiliki urusan lain.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Lee Gon mandi, setelah itu Dia membacakan dongeng kepada anak-anak tentang Alice yang mengejar kelinci.

Salah satu dari anak perempuan menanyakan tentang Raja Lee Gon, apakah Dia sudah punya pacar atau belum.

Lee Gon tahu kalau yang menyuruhnya pasti nenek No Ok-Nam. Lee Gon lalu menjawab kepada anak itu kalau Dia belum memiliki pacar.

Setelah dari sana, Lee Gon mengikuti perlombaan dayung di sungai. Di sana Ia dan timnya bernama angkatan 88 berhasil menjuarai posisi pertama.

Selain itu di sana, seorang gadis muda Myung Seung-A (Kim Yong-Ji) justru tertarik dengan sosok dari pengawal Jo Young. Dia memotret saat sedang mengawasi keadaan sekitar.

Lomba dayung itu di kawal ketat oleh pasukan istana Kerajaan Corea dan memiliki kamera pemantau yang ketat.

Dua orang sedang mengejar seorang yang mengenakan jaket bertudung kelinci.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Mereka mengeluarkan tembakan dan membuat Jo Young langsung bersiaga dan melindungi Lee Gon.

Kemudian beberapa tentara pasukan pelindung datang dan menghentikan gerombolan pria itu. Mereka heran kenapa pasukan tentara pada berdatangan.

Lee Gon melihat wanita berjaket kelinci itu dan mengejarnya dengan berlari tanpa sepatu.

Dia terus mengejar hingga kehilangan jejaknya. Tiba-tiba Dia menghilang begitu saja.

Lee Gon mengatakan ke Jo Young kalau Dia telah melihat kelinci putih yang membawa jam (seperti di cerita dongeng Alice di negeri ajaib yang diceritakan kepada anak-anak sebelumnya)

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Sampai di istana kerajaan, Jo Young menyarankan Lee Gon untuk mengenakan pakaian rompi pelindung. Tetapi Ia enggan menuruti nasehatnya

Karena menurut Lee Gon, Dia sudah memiliki Jo Young yang akan selalu berada disisinya dan menjadi pelindungnya.

Di Buku hariannya, Dia membuka buku dongeng Petualangan Alice di negeri ajaib dan kembali melihat tanda pengenal Letnan Jung Tae-Eul, dari badan kepolisian nasional.

Di musim gugur 2019, republik Korea Selatan. Jung Tae-Eul (Kim Go-Eun) dan timnya melakukan rencana untuk menangkap pelaku judi ilegal.

Jung Tae-Eul berpura-pura sebagai wanita yang menabrakan mobil Dia ke mobil pelaku. Rekannya Park Moon-Sik (Park Won-Sang) jadi sekuriti dan Detective Shim (Heo Dong-Won) sebagai pengantar makanan.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Mereka berhasil menangkapnya dan ditambah lagi ternyata ada kasus pembunuhan di dalam bagasi.

Di sisi lain, Raja Lee Gon melihat orang yang memakai jubah tudung kelinci itu dan mengejarnya. Dia menggunakan kuda putihnya Maximus mengejar sampai ke hutang dekat istana.

Hingga Lee Gon berakhir di sebuah gerbang dimensi ke Republik Korea Selatan. Dia memberanikan diri untuk berjalan masuk ke sana. Seketika waktu berhenti untuk sebentar.

Detektif Jung Tae-Eul (Kim Go-Eun) sedang mengendarai mobil di tengah kemacetan. Dia terkejut ketika melihat spion tengah mobilnya ada sosok dirinya yang lebih tua. Dia terkejut dan menjadi perasaan imajinasinya.

Lee Gon dengan kudanya berjalan melintasi jalanan. Di sana Detektif Jung Tae Eul heran melihat Dia.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Jung Tael Eul mencoba ingin menghentikan lee Gon. Dia mengejarnya karena menurutnya hal ini akan mengganggu ketertiban umum.

Lee Gon mengemati tempat sekitarnya. Lalu Jung Tae Eul datang dan Dia bertanya kepadanya tentang dari mana warga sipil mendapatkan kuda putih itu. Karena hal ini melanggar lalu lintas.

Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 1
Photo via SBS

Lee Gon sangat terkejut melihat Jung Tae-Eul. Dia jadi teringat tanda pengenal yang Ia simpan di buku Alice.

Jung Tae Eul lalu memperlihatkan pengenalnya sebagai detektif. Lee Gon turun dari kuda dan menghampirinya.

Ia melihat tanda pengenalnya dan itu sama seperti yang Ia simpan selama ini. Lee Gon langsung memeluk Jung TaeEul dan mengatakan kalau akhirnya Aku telah menemukanmu.

Baca juga Sinopsis The King: Eternal Monarch Episode 2

All images credit and content copyright : SBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *